Aksi Kemanusiaan Donor Darah Peduli Sesama

Jum’at 29 Desember 2017, kegiatan belajar mengajar di PP. Fadllul

Aksi Kemanusiaan Donor Darah Peduli Sesama

Jum’at 29 Desember 2017, kegiatan belajar mengajar di PP. Fadllul Wahid seperti biasa libur mingguan, tapi kali ini ada yang berbeda dari biasanya, Pesantren berkerjasama dengan PMI kabupaten Grobogan menyelenggarakan aksi kemanusiaan donor darah peduli sesama. Selain untuk kemanusiaan kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun jiwa kepedulian santri terhadap sesama, sehingga kelak di masyarakat santri dapat menjadi motor aksi – aksi serupa.

Semula kegiatan ini dijadwalkan mulai pukul 07:00 WIB pagi. Para kang-kang santri sejak ba’da subuh sudah ramai membicarakannya. Sebagian dari mereka mantap akan mengikuti aksi donor tersebut, dan banyak diantara mereka masih maju mundur, antara mengikuti atau tidak, dikarenakan yang namanya donor darah pasti akan berurusan dengan jarum suntik. Dan ternyata banyak santri yang kelihatan sangar, tapi menjadi ciut bila melihat jarum suntik.

Jam 07:00 WIB terlewati tapi tanda-tanda kedatangan petugas PMI belum juga terlihat, hal ini menambah DAK DIK DUK DER, antara takut dan penasaran. Akhirnya sekitar pukul 09:00 petugas PMI Kabupaten Grobogan sampai di pesantren dan langsung mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan.
Kali ini PMI Kabupaten Grobogan menerjunkan dua tim yang dipimpin oleh bapak Jumari, satu tim putra bertugas mengambil darah santri putra, dan tim putri bertugas mengambil darah santri banat.
Awalnya para santri banyak yang ragu – ragu mengikuti kegiatan ini, namun setelah satu dua orang yang diambil darahnya tidak merasakan sakit, akhirnya para santri yakin dan mantap ikut turut serta menyumbangkan darah mereka demi membantu sesama yang membutuhkan, apalagi setelah mendonor mereka mendapatkan bingkisan menarik dari pihak PMI yang siap menggoyang lidah para santri, ALHAMDULILLAH hehehehe.

Dan Alhamdulillah sekitar pukul 02:00 WIB siang, aksi ini berakhir dengan sukses, sekitar 50 santri putra dan 25 santri putri berhasil turut serta dalam kegiatan amal kali ini. Bapak Jamari selaku Pimpinan rombongan sangat berterimakasih dan bangga serta takjub dengan semangat para santri mengikuti kegiatan donor darah kali ini. Beliau juga mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan pertiga bulan sekali. Aksi donor darah peduli sesama ini juga didukung dan diikuti oleh IPNU dan IPPNU Kecamatan Ngaringan.

Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan diterima sebagai amal sholih seluruh santri PP. Fadllul Wahid, AMIN YAROBBAL ALAMIIN.

Comments

There are 0 comments on this post

Leave A Comment