Prestasi Nasional Santri Ngangkruk

Ahad malam, 17 Desember 2017 ba’da maghrib, seluruh santri Pondok

Prestasi Nasional Santri Ngangkruk

Ahad malam, 17 Desember 2017 ba’da maghrib, seluruh santri Pondok Pesantren Fadllul Wahid Ngangkruk berkumpul di Ndalem Ngandhap, yaitu kediaman KH. Habibul Huda. Mereka dikumpulkan dalam acara tasyakuran atas prestasi para santri yang dalam satu tahun telah memenangkan lomba skala Nasional sebanyak 2 kali. Para santri kemudian dengan khusyuk membaca maulid dan setelah itu beramai-ramai santap malam dengan daging kambing.

Malam itu memang malam gembira, dimana KH. Habibul Huda membayar nadzarnya dengan membaca maulid dan potong kambing. Nadzar tersebut dilakukan setelah santri PP. Fadlul Wahid menjadi juara tingkat Nasional dalam Lomba Baca Kitab Kuning. Juara tingkat Nasional tersebut diraih pertama oleh Dwi Ambarsari pada Musabaqah Kitab Kuning yang dilaksanakan oleh DPP PKB kategori Ilmu Nahwu (Alfiah Ibnu Malik), kedua oleh Hadi Nashiri Zainal Muttaqin pada Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI pada kategori Ushul Fiqih (Kitab Waraqat).
Ada yang menarik untuk dicatat dalam acara tersebut, yaitu dawuh KH. Habibul Huda ketika memberi sambutan. Beliau bilang:

“Jika kalian ditanya, bagaimana santri PP. Fadllul Wahid Ngangkruk bisa berada pada level juara Nasional? maka jawabannya adalah: Karena PP. Fadllul Wahid Istiqamah dalam Merawat dan Menjaga Ngajinya. Ibarat Telor, Mereka Akan Menetas dengan Sempurna Karena Dierami dengan Telaten dan Istiqamah….”

Dawuh ini menjadi sangat penting karena kurikulum pembelajaran (ngaji) di PP. Fadllul Wahid Ngangkruk memang dilaksanakan dengan penuh ketelitian, rutin, dan sungguh-sungguh.

Comments

There are 0 comments on this post

Leave A Comment